Minggu, 16 September 2012

Launching AAPG SC Unila




Sabtu, 30 July 2012, merupakan salah satu hari yang sangat berbahagia untuk Teknik Geofisika Unila. Kenapa? Karena pada hari tersebut merupakan hari launching American Association of Petroleum Geologist Student Chapter University of Lampung atau yang lebih disingkat AAPG SC Unila. Hal ini merupakan buah dari upaya gigih mahasiswa Teknik Geofisika Unila untuk lebih berbicara banyak khususnya di lingkungan “perminyakan” nasional. Adalah Rahmat (TG ’08) salah satu mahasiswa yang memiliki impian dan ide besar untuk membentuk suatu organisasi internal yang dinaungi oleh suatu organisasi berskala internasional di dalam Teknik Geofisika Unila. Dengan kerjasama dan bantuan melalui orang-orang dari luar Teknik Geoofisika Unila dan teman-teman AAPG SC universitas lainnya yang ada di Indonesia, akhirnya dapat terbentuklah AAPG SC Unila.
Pada hari launching tersebut juga dihadiri oleh mantan President AAPG SC ITS tahun 2006, Elok Galih Karuniawati. Orang yang sangat energic dan inspiratif ini sangatlah luar biasa. Di masa jabatannya sebagai President AAPG SC ITS, beliau telah berhasil membawa ITS mendapatkan predikat SC terbaik AAPG Indonesia. Tak ayal kedatangan wanita yang sedang bekerja di Schlumberger ini sangat menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa Teknik Geofisika Unila untuk bisa bekerja dan berusaha semaksimal mungkin.
Sebagai simbol berdirinya AAPG SC Unila dilakukan acara pemotongan kue oleh Kepala Jurusan Teknik Geofisika Unila, Bapak Bagus Sapto Mulyatno, dan President AAPG SC Unila, Rahmat (TG ’08). Rangkaian acara launching tersebut tidak hanya terhenti pada hari itu saja, namun dilanjutkan keesokkan harinya pada hari Minggu, 1 Juli 2012, yang dilaksanakan di Pulau Tangkil, Mutun, Lampung Selatan. Tetapi, acara di hari kedua ini lebih bersifat santai dan hanya bertujuan untuk lebih mengakrabkan diri antar pengurus AAPG SC Unila. Harapan kami (red. Hima TG Bhuwana) dengan adanya Student Chapter dari AAPG ini Teknik Geofisika Unila dapat berkembang lebih baik lagi dan lebih berkompeten. Hidup Mahasiswa! (Beriyan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id