Selasa, 23 Oktober 2012

Hari Pendidikan Geofisika Bhuwana 2012


Hari Pendidikan Geofisika Bhuwana atau yang lebih disingkat Hardika Bhuwana tahun 2012 baru saja berakhir beberapa hari yang lalu. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut dimulai sejak tanggal 12-14 Oktober 2012 dan dilaksanakan di Desa Banyuwangi, Pringsewu, Lampung. Acara tahunan yang bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru Teknik Geofisika yang berkualitas dan berkompeten ini berlangsung lancar dan bisa dikatakan berhasil. Materi yang termuat di dalamnya antara lain; imtaq dan iptek, keorganisasian, kesopanan, kepemimpin, serta kedisiplinan.


Hardika Bhuwana sangatlah penting untuk para mahasiswa baru, dimana mereka sebagai geofisikawan muda harus memiliki sifat-sifat seperti yang termuat dalam materinya. Tidak hanya fisik dan mental, tetapi juga kerohanian dan intellegensi juga.

Acara inti dimulai pada hari Sabtu, dimana peserta melakukan fieldtrip dari pagi hingga sore hari. Jalur fieldtrip yang dilalui disesuaikan dengan kebutuhan geofisika dimana jalurnya cukup menantang seperti gunung dan perbukitan. Selama melakukan perjalanan mereka di tuntut agar dapat melakukan “Team Work” sebagai seorang engineer. Di dalam jalur tersebut juga terbagi beberapa pos yang disetiap pos-nya diberikan materi-materi seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan api unggun di malam harinya sekaligus pelantikan mahasiswa baru Teknik Geofisika 2012.


Semoga dengan terselenggaranya acara ini para peserta Hardika Bhuwana dapat menjadi geofisikawan muda yang tangguh, beriman, dan juga cerdas (Beriyan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id