Senin, 25 Maret 2013

Wisudawan (Baru) Teknik Geofisika Unila



Rabu (20/03/13), sejak pagi hari mulai terlihat keramaian di sekitaran Universitas Lampung. Motor dan mobil berbaris sepanjang Jalan Soekarno-Hatta menuju pintu masuk Gerbang Belakang Unila. Begitupun dari arah Jalan ZA Pagar Alam yang menuju Gerbang Utama Unila. Tak ayal, kemacetan pun terjadi dari kedua arah tersebut menuju Universitas Lampung. Begitu padatnya lalu lintas disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang mencoba masuk menuju Gedung Serba Guna (GSG) Unila yang menyelenggarakan acara Wisuda Universitas Lampung.
Acara Wisuda ini merupakan acara Wisuda pertama yang diselenggarakan Universitas Lampung di tahun 2013 ini. Semua Jurusan dari masing-masing Fakultas begitu antusias untuk ikut merayakan acara ini, termasuk Jurusan Teknik Geofisika. Di dalam GSG terasa begitu riuhnya acara untuk para wisudawan yang baru saja mendapatkan gelar barunya tersebut, namun di luar GSG pun tak kalah riuhnya. Nyanyian-nyanyian perayaan penuh semangat untuk para wisudawan silih berganti terdengar dari luar GSG. Sekitar pukul 11.30 WIB para wisudawan telah selesai melaksanakan pengukuhan dirinya sebagai seorang sarjana di dalam GSG. Sementara itu, para sahabat dan adik-adik tingkat telah menunggu di luar GSG untuk ikut merayakan kesuksesan tertinggi mereka sebagai mahasiswa.
 
Pada acara wisuda hari ini ada lima orang diantaranya yang berasal dari Jurusan Teknik Geofisika, mereka adalah Benediktus Banu Ardi Laksana (TG’07), Fajrin Maulana (TG’07), Lucy Winda Sari (TG’08), Ristika Wulandari (TG’08), dan Aldo Noviardo (TG’08). Setelah mereka di-arak dari GSG menuju ke Gedung L Fakultas Teknik, acara kembali dilanjutkan khusus untuk para wisudawan Teknik Geofisika. Acara yang turut mengundang Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., ini berlangsung setelah para wisudawan tiba di Gedung L FT. Acara dilaksanakan dengan pemberian sambutan oleh Ibu Dekan serta Sekretaris Jurusan, Ahmad Zainuddin, kepada para hadirin. Para wisudawan pun yang diwakilkan oleh Benediktus Banu memberikan sepatah dua patah kata untuk para adik-adik tingkat, sahabat, keluarga, dan untuk para wisudawan sendiri. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Ahmad Zainudin dan diserahkan kepada Benediktus Banu.
Akhirnya acara kecil-kecilan tersebut pun usai. Foto-foto bersama para wisudawan pun dilakukan untuk masing-masing angkatan. Kini para wisudawan tersebut telah resmi memiliki gelar S.T. (Sarjana Teknik) di belakang nama mereka. Kehidupan nyata telah siap menanti untuk dapat menjadi yang lebih baik lagi ke depannya. Dan semoga kalian dapat segera membanggakan keluarga, sahabat, Teknik Geofisika Unila, dan yang lebih penting Bangsa Indonesia yang masih belum sepenuhnya merdeka ini. (Beriyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id