Jumat, 17 Mei 2013

Hima TG Bhuwana feat. HAGI



            Interactive Course atau yang biasa disebut sebagai Kuliah Umum merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Hima TG Bhuwana. Kegiatan ini bisa berlangsung satu, dua kali, atau lebih setiap tahunnya. Sabtu, 20 April 2013 kemarin Hima TG Bhuwana dengan melakukan kerjasama oleh HAGI (Himpunan Ahli Geofisika Indonesia) akhirnya dapat melaksanakan Interactive Course atau yang dalam HAGI disebut juga sebagai HAGI Guest Lecture. HAGI merupakan salah satu partner dari Hima TG Bhuwana untuk melaksanakan acara seperti Kuliah Umum ini. Setidaknya HAGI selalu memberikan bantuan untuk Kuliah Umum satu kali setiap tahunnya. Dan ini tidak hanya untuk Teknik Geofisika Unila saja, tetapi seluruh Geofisika/Teknik Geofisika seluruh Indonesia.
            Acara Interactive Course yang telah dilaksanakan di Gedung L Fakultas Teknik kemarin bertemakan “Reservoir Geophysics” dengan pemateri Bapak Fatkhul Mu’in dari Pertamina UTC (Upstream Technology Center). Dengan dihadiri oleh Pembantu Dekan III Fakultas Teknik, Bapak Muh. Sarkowi, serta Kepala Jurusan Teknik Geofisika Unila sekaligus sebagai Koordinator Wilayah HAGI Lampung, Bapak Bagus Sapto Mulyatno, acara dimulai sejak pukul 08:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB dan berlangsung dengan lancar. Dengan cara penyampaian materi yang dikemas dengan menarik oleh Bapak Mu’in acara berlangsung dengan menyenangkan dan sangat berbobot serta tentunya lebih “me-mahasiswakan” mahasiswa.
 
 
            Setelah berakhirnya acara inti kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Bapak Mu’in oleh Bapak Bagus. Tepuk-tangan yang meriah menggema di dalam ruangan basemen tersebut menandai berakhirnya acara Interactive Course atau Guest Lecture tersebut. Ini merupakan Guest Lecture pertama dari HAGI untuk Teknik Geofisika Unila pada tahun 2013, semoga dengan berjalannya waktu Hima TG Bhuwana dapat bekerjasama kembali dengan HAGI untuk dapat melaksanakan Guest Lecture selanjutnya setidaknya tiga kali untuk tahun ini. (Beriyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id