Kamis, 07 November 2013

Pengenalan Lingkungan Geofisika 2013

Hello sobat bumi. Kita punya banyak ceritanih dari acara Pengenalan Lingkungan Geofisika (PLG) yang telah diadakan pada tanggal 18-20 Oktober 2013 di Desa Margo Dalem, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Kaderisasi HIMA TG Bhuwana. Acara ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru Teknik Geofisika sebagai salah satu alur pengkaderan. PLG tahunn ini bertemakan “Mewujudkan generasi Geofisika yang berilmu dan berkarakter mulia”




Persiapan acara ini dimulai sejak sebulan sebelum kegiatan dan pada hari Jumat, 18 Oktober 2013 dilakukan pengecekan akhir kelengkapan barang-barang peserta dan panitia. Pukul 14.00 peserta dan panitia berangkat menuju Camp. Waktu yang diperlukan untuk perjalanan ini sekitar 1,5 jam dari kampus Unila. Pukul 15.30 peserta sampai di tempat dan diberikan pengenalan lapangan oleh panitia selama 30 menit dan dilanjutkan dengan pengambilan barang dari mobil dan pendirian tenda.

Peserta dan panitia melakukan shalat maghrib berjamaah  dan pembacaan Yasin dilanjutkan dengan makan malam bersama. Acara pembukaan PLG diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana, Rivaldi Risman, kemudian Ketua HIMA, Guspriandoko, Ketua RT, dan Ketua Jurusan Teknik Geofisika, Bapak Bagus Sapto Mulyatno sekaligus membuka acara PLG. Setelah acara pembukaan, peserta dan panitia beristirahat untuk persiapan acara Fieldtrip esok hari. Fieldtrip ini terdiri dari 5 pos. 

Malam harinya diadakan acara Api Unggun dan pentas seni per angkatan. Acara ini brtujuan untuk menunjukkan rasa kekeluargaan dan kreativitas dari civitas Teknik Geofisika.










Keesokan harinya peserta melakukan perkenalan lebih dekat bersama senior dengan meninta tandatangan. Kemudian pukul 11.00 peserta mengambil baju lapangan dan dilakukan acara pengukuhan mahasiswa baru sebagai keluarga besar Teknik Geofisika sekaligus menutup acara PLG. Pada acara pnutupan ini dilakukan pemilihan senior dan panitia dengan berbagai karakter.




Banyak cerita dan moment yang tak akan terlupakan di acara PLG ini, baik untuk peserta maupun panitia. Semoga setelah acara ini keluarga besar Teknik Geofisika semakin solid, loyal, berilmu, dan lebih baik dalam segala hal. Selamat datang mahasiswa Teknik Geofisika 2013. Mari bersama eratkan tangan untuk menghadapi dunia (Christian Sibuea)

1 komentar:

  1. Wah kayanya seru tuh acara PLG-nya??? :D apa itu sudah termasuk praktek lapang??? :) keren, visit juga ya www.ipb.ac.id

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id