Kamis, 21 November 2013

Bakti Sosial - HIMA TG BHUWANA

Apa kabar teman-teman semua.. saya harap luar biasa.
Salam teknik !
alhamdulillahhi robbil alamin , senang rasanya kami HIMA TG Bhuwana Universitas Lampung atau akrab dengan sapaan Hima TG Bhuwana telah melaksanakan salah satu program kerja bidang SBM yaitu melakukan bakti sosial . Tepatnya tanggal 9 november 2013 hari sabtu, dilaksanakan bakti sosial yang ditujukan ke panti asuhan Dharmasari, Tanjung Seneng. Namun pelaksanaan bhakti sosial ini bukan semata-mata untuk memenuhi progja hima SBM saja, pada dasarnya bakti sosial ini juga dapat melatih kami mahasiswa Teknik Geofisika Unila untuk memiliki jiwa yang ikhlas untuk berbagi dan membantu meringankan beban orang lain yang mungkin membutuhkan.  

Disini kami mahasiswa Teknik Geofisika Unila alhamdulilah memberikan sumbangan berupa uang, kebutuhan pokok, pakaian. Dan alhamdulillah semua itu didapatkan dari sumbangan infaq dari mahasiswa teknik geofisika unila.
Kami start berangkat dari jurusan teknik geofisika tepatnya pukul 15.15 menggunakan kendaraan sepeda bermotor bersama-sama beriringan.  
Dan ini adalah persiapan keberangkatan kami menuju Panti Asuhan Dharmasari SLB 
dengan semangat berbagi, kami berangkat..






Sesampainya di panti asuhan dharmasari, senang rasanya karena kami disambut dengan hangat oleh bapak pengurus panti serta  adik-adik dan  kakak-kakak panti semuanya.


Sambutan dengan senyuman mereka adalah sambutan yang paling berkesan. dikarenakan mereka sebagian anak penghuni panti asuhan dharmasari ini adalah anak SLB atau memiliki kekurangan mental.  Dan kebetulan ketika kami berada si sana , sebagian  anak panti sedang berada di Sekolah.
Kemudian kami melakukan beberapa rangkaian acara disana, namun tak lama dan tak banyak dikarenakan dari pihak panti menghimbau agar kami tidak lama sebab kondisi emosional mereka yang kadang waktu bisa berubah dan itu bisa beresiko lebih bagi semuanya. Acara sambutan dilakukan,  sedikit sambutan dari ketua hima TG bhuwana dan bapak pengurus panti asuhan . Setelah selesai sambutan, penyerahan simbolis sumbangan baksos dilakukan oleh ketua hima TG Bhuwana kepada bapak pengurus panti



Tak hanya sampai disitu, setelah pemberian sumbangan, kami berjalan-jalan mengelilingi panti dengan di dampingi oleh bapak panti . disana kami melihat ruang kelas sekolah SLB mereka dan perpustakaan
Ini adalah ruang kelas panti SLB,  dan kita lihatt  mereka begitu rajin teman… 


Dan ini perpustakaan yang ada di sana..
media dan sarana sumber ilmu mereka , dan disini mereka diajarkan untuk selalu rajin membaca.. sebagai seorang mahasiswa kita patutnya tidak kalah rajin dengan mereka, dengan biasakan budaya membaca. 

Selalu ada awal dan ada akhir, sampailah pada akhir rangkaian acara kami disana. Dan kenangan akan selalu ada dalam diri kami dan mereka. Dan ini adalah foto bersama kami mahasiswa TG Bhuwana dengan seluruh penghuni panti asuhan Dharmasari .



Semoga niat kami berbagi bisa menjadi motivasi kepada kita semua khususnya warga teknik geofisika universitas lampung untuk lebih peduli terhadap sesama umat manusia yang membutuhkan bantuan serta ulur tangan kita. Mereka teman kita dan mereka patut untuk mendapatkan hak yang sama. Semoga allah membukakan selalu pintu hati kita ke jalan yang lebih baik. Aamiin. (Rizal Gata).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id