Sabtu, 05 April 2014

Geophysic Goes To School (GGTS) 2014

Kamis, 9 Januari 2014 jam 10.00 WIB merupakan hari pertama bagi HIMA TG Bhuwana melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah di daerah Bandar Lampung, Metro dan Pesawaran dalam rangka melaksanakan agenda tahunan yakni GGTS (Geophysic Goes To School). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu 9 – 11 Januari 2014 dengan tujuan untuk mensosialisasikan Jurusan Teknik Geofisika Universitas Lampung kepada siswa-siswi SMA kelas XII secara khusus, dan memberikan gambaran bagaimana dunia perkuliahan secara umumnya.

Adapun SMA yang dikunjungi GGTS HIMA TG Bhuwana tahun ini meliputi :
- SMAN 1 Bandar Lampung
- SMAN 3 Bandar Lampung
- SMAN 9 Bandar Lampung
- SMAN 15 Bandar Lampung
- SMAN 16 Bandar Lampung
- SMAN 1 Metro
- SMAN 2 Metro
- SMAN 4 Metro
- SMAN 5 Metro
- SMAN 1 Ambarawa
- SMAN 1 Banyumas
- SMAN 1 Gadingrejo
- SMAN 1 Pagelaran
- SMAN 1 Sukoharjo


Pengurus HIMA TG Bhuwana dibagi atas tiga kelompok, yang bergerak menuju tiga wilayah yang telah ditargetkan. Disamping itu mahasiswa baru HIMA TG Bhuwana juga antusias untuk berpartisipasi dalam kunjungan di hari terakhir.
Disetiap sekolah tentunya respon yang diberikan oleh para siswa dan guru berupa respon positif. Dimana mereka sangat mendukung dan mengizinkan HIMA TG Bhuwana untuk masuk ke setiap kelas XII untuk berbagi pengalaman dan memberikan wawasan tentang dunia perkuliahan.
Sebelum berangkat menuju sekolah yang akan dikunjungi, tentunya seluruh panitia yang diberangkatkan telah dibekali pengetahuan, sedikit pengalaman selama di perkuliahan dan sebuah panduan berupa slide yang menjadi acuan penjabaran yang akan disampaikan. Setelah penyampaian selesai tak sedikit dari siswa/siswi kelas XII di setiap sekolah yang melontarkan beberapa pertanyaan. Berikut ini adalah beberapa potret suasana disaat sosialisasi sedang berlangsung :



Persiapan sebelum memasuki kelas untuk melakukan sosialisasi oleh panitia GGTS Rahmi Alfani Putri (Sekbir Danus), Syamsul Ma’arif (Wakil Ketua HIMA) dan Christian Sibuea (Kabid Saintek)




Sosialisasi yang disampaikan oleh Dian Triyanto ( Kadiv Humas ) HIMA TG Bhuwana di kelas XII SMA  daerah Pesawaran



Siswa/siswi kelas XII SMA N di Pringsewu mendengarkan pengarahan dari kakak-kakak HIMA TG Bhuwana dengan seksama


Pemberian hadiah berupa stiker bagi siswa/siswi yang aktif pada saat kunjungan dan sosialisasi dilakukan oleh Fitri Rusmala Dewi (Sekbid Kaderisasi) dan Leo Rivandi Purba ( Kabid SBM)


Suasana yang antusias siswa/siswi di kelas XII SMA Bandar Lampung yang disampaikan oleh Sari Putri Zam (Sekbid SBM) dan Bagus Hardiansyah (Anggota Kaderisasi)


Foto bersama siswa/siswi SMA N 5 Metro setelah sosialisasi dan sharing selesai dilaksanakan. Sosialisasi disampaikan oleh Doni Zulfafa (Anggota Bidang SBM) dan Diantoro Deka Saputra (Kakak Senior 2009)


Panitia GGTS 2014 daerah Metro, istirahat sejenak sebelum kembali ke Bandar Lampung di Taman Kota Metro (Kamis, 9 Januari 2014) Hardeka Pameramba, Agung Mahesya Hakim, Alwi Karya Sasmita, Nurul Abdilla, Mezrin Romosi, Diantoro Deka Saputra, Hilman Sabiq, Rika indrawati dan Esa Firnanza (Ketua Pelaksana GGTS).



Sekian dulu untuk GGTS  tahun ini, sampai jumpa di GGTS tahun 2015. (sari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id