Jumat, 24 Oktober 2014

JUARA I Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTIM) tingkat Nasional Sains Technology Event (STE) 2014


Lomba Karya Tulis Mahasiswa meruapakan perlombaan yang dilaksanakan oleh Departemen Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga yang bertemakan “Aplikasi Sains dan Teknologi dalam peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian di Indonesia sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan nasional”. Perlombaan ini dibagi dalam 3 tahap yakni tahap seleksi abstrak, tahap seleksi karya tulis+poster ilmiah, kemudian 10 karya tulis terbaik dapat ditampilkan dan dipresentasikan ke dalam Science Technology Event 2014 di Universitas Airlangga.

Tahap Pertama, peserta lomba mengirimkan abstrak dari karya tulisnya hingga tanggal 1 Oktober 2014. Kemudian Abstrak yang terkumpul sebanyak 25 Karya Tulis dari seluruh Indonesia diseleksi oleh juri yang terdiri dari para ahli di bidang sains dan teknologi pertanian. Dari 25 karya dipilih 15 karya yang lolos abstrak dan dilanjutkan dengan pengiriman naskah karya tulis dan poster ilmiah. Tahap Kedua, peserta lomba mengirimkan naskah karya tulisnya dan poster ilmiah hingga tanggal 12 Oktober 2014. Kemudian Naskah Karya Tulis dan Poster Ilmiah yang terkumpul sebanyak 15 Karya diseleksi dan dipilih 10 karya terbaik yang berhak mempresentasikan karya nya dihadapan juri.

Alhamduliah, tim Universitas Lampung yang terdiri dari ketua oleh Taufiq (Teknik Geofisika 10), dan anggota Farkhan Raflesia dan Nur Sya’bana Santoso (Teknik Geofisika 13) dan dosen pembimbing masuk kedalam 10 besar yang berhak mempresentasikan hasil karya tulis dan poster ilmiah di babak Final. Di sesi Presentasi, ketua tim mempresentasikan hasil karya nya dengan baik dan diapresiasi oleh para dewan juri karena memiliki inovasi yang sangat menarik. Dengan mengambil judul ““APLIKASI ENERGI PANAS BUMI SEBAGAI TEKNOLOGI PENGERINGAN KOPI GUNA MENINGKATKAN PRODUKSI KOPI DI PROVINSI LAMPUNG”.

Berdasarkan hasil penjurian yang dilakukan oleh dewan juri maka didapatkan hasil sebagai berikut :
Juara I diraih oleh Universitas Lampung dengan poin 451
Juara II diraih oleh Universitas Airlangga dengan poin 448
Juara III diraih oleh Universitas Negeri Semarang dengan poin 435.

Semoga kedepannya makin banyak prestasi yang didapat di kancah Nasional maupun Internasional, amin :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id