Sabtu, 29 Desember 2012

Pemilihan President AAPG SC Unila 2013


Tidak terasa satu periode kepengurusan American Association of Petroleum Geologist Student Chapter University of Lampung atau yang disingkat sebagai AAPG SC Unila yang perdana telah berakhir. AAPG SC Unila sendiri baru berdiri pada bulan April 2012 dan melakukan launching-nya pada tanggal 30 Juni 2012 kemarin. Meski sebenarnya dalam masa kepengurusan tersebut belum genap satu tahun (6 bulan, terhitung dari launching) tetapi merujuk pada peraturan AAPG maka di setiap akhir tahun masing-masing SC harus memberikan tongkat estafet kepengurusannya kepada generasi selanjutnya. Oleh karena itu, kemarin (22 Desember 2012) Rahmat (TG ’08) selaku President AAPG SC Unila 2012 beserta jajarannya melakukan pemilihan President untuk kepengurusan AAPG SC Unila selanjutnya.




Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh beberapa anggota AAPG SC Unila dan tentunya President Rahmat beserta  Vice President Syayid Anwar Soekarno (TG ’08). Untuk kandidat President AAPG SC Unila yang baru terdapat empat nama yang saling bersaing yaitu Muhammad Amri Satria (TG ’10), Annisa Mutiara Badri (TG ’10), Ines Kusuma Ningrum (TG ’10), dan Fenty Ria Maretta (TG ’10). Sebelum dilakukan pemilihan President baru, masing-masing kandidat diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan dari Rahmat selaku President maupun para peserta mengenai hal-hal yang akan dihadapi nantinya saat mereka terpilih menjadi President. Keempat kandidat memiliki jawaban yang berbeda-beda dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan, para kandidat-pun berusaha meyakinkan para pemilik suara untuk memilih mereka.



Akhirnya sesi tanya jawab pun berakhir, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemilihan President baru dengan cara election. Selama voting berlangsung Rahmat sebagai Former President memberikan wejangan kepada siapa saja yang terpilih untuk terus mengembangkan AAPG SC Unila yang belum lama lahir ini dan juga untuk terus meningkatkan mutu dari Teknik Geofisika Unila sendiri. Setelah proses election selesai kini tiba saatnya untuk melihat siapakah yang berhak untuk menerima tongkat estafet President AAPG SC Unila. Akhirnya dengan mengantongi suara terbanyak terpilihlah Muhammad Amri Satria sebagai President AAPG SC Unila periode 2013 setelah mengungguli kandidat-kandidat lainnya. Harapan kini berada di pundaknya untuk dapat membanggakan Teknik Geofisika Unila melalui kendaran yang hebat yaitu AAPG. Selamat untuk Muhammad Amri Satria, semoga bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dan amanah. (Beriyan)

2 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id