Kamis, 04 September 2014

ORIENTASI PENGURUS HIMA TG BHUWANA 2014 - 2015

Puji syukur kehadirat  Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan hidayah-Nya lah sehingga kegiatan Orientasi Pengurus tahap 1 ini dapat dilaksanakan dengan lancar. Kegiatan ini bertemakan “Solidaritas Dan Loyalitas” yang dilaksanakan pada 30 September 2014 di belakang Gedung Serba Guna (GSG), Universitas Lampung. Peserta dari acara ini merupakan pengurus HIMA TG BHUWANA UNIVERSITAS LAMPUNG periode 2014/2015. Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk menanamkan jiwa solidaritas dan loyalitas kepada pengurus HIMA TG BHUWANA UNIVERSITAS LAMPUNG periode 2014/2015.

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini diawali oleh sambutan  dari ketua pelaksana, Dodi Iskandar. Selanjutnya sambutan dan pembukaan acara orientasi pengurus oleh ketua umum, HIMA TG BHUWANA UNIVERSITAS LAMPUNG periode 2014/2015, Irfan Hanif.
Materi pertama yang disampaikan adalah mengenai loyalitas, yang disampaikan oleh Kak Tri Julian sebagai pemateri 1. Materi yang dijelaskan ini meliputi arti dari organisasi, dan pentingnya pribadi yang loyal dalam berorganisasi. Selain itu, terdapat pula penyampaian pengalaman-pengalaman keorganisasian oleh pemateri yang memberikan motivasi dan inspirasi tersendiri bagi para peserta Orientasi Pengururs (OP).







Acara dilanjutkan dengan games dimana peserta orientasi pengurus dibagi menjadi beberapa kelompok. Games yang diadakan bertujuan untuk menge-tes pribadi loyal seseorang dalam sebuah kelompok. Materi pertama diselesaikan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Ketua HIMA TG BHUWANA UNIVERSITAS LAMPUNG periode 2014/2015 kepada pemateri sebagai kenang-kenangan.
Selanjutnya, pukul 09.30 diberikan waktu istirahat kepada seluruh peserta orientasi pengurus selama 30 menit. Tepat pukul 10.00 acara dilanjutkan kembali dengan materi ke 2 mengenai Solidaritas, yang diberikan oleh Kak Nando Liven Konstanta sebagai pemateri 2 yang merupakan senior kami dari Teknik Geofisika. Acara diselingi dengan games yang intisarinya mengenai solidaritas dalam berorganisasi. Materi kedua ini diselesaikan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Ketua Pelaksana Orientasi Pengurus tahap 1 HIMA TG BHUWANA UNIVERSITAS LAMPUNG periode 2014/2015 kepada pemateri sebagai kenang-kenangan. Acara selesai tepat pada pukul 12.00.





Alhamdulillahi Robbil Alamin kegiatan ini telah terlaksana dan berjalan sukses. Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk pengurus HIMA TG BHUWANA UNIVERSITAS LAMPUNG periode 2014/2015 dalam menjalankan kepengurusan yang telah diembannya. (Nico)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
HIMA TG Bhuwana

geofisikaunila.blogspot.com pindah ke himatg.eng.unila.ac.id